Pengurus PAC Muslimat (NU) Desa Kota Jawa Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H

Pengurus  PAC Muslimat (NU) Desa Kota Jawa Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H
Pengurus  PAC Muslimat (NU) Desa Kota Jawa Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H

      Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H, Pengurus PAC Muslimat (NU) Desa Kota Jawa mengadakan acara peringatan Maulid Nabi pengajian rutin bulanan Muslimat NU dan santunan anak yatim piatu yang diadakan di Dusun 4 Desa Kota Jawa Keamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran. Acara tersebut dilaksanakan pada Minggu Tanggal 10 November 2019 yang di mulai dari jam 09.30 WIB s.d 13.00 WIB. 
      Pada Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini telah dihadiri oleh Wahyan, SE.MM  selaku PJ. Desa Kota jawa, Kusnadi selaku Kades terpilih Kota Jawa,  Rohimah, S.Ag, dan Heri Yurizal Efendi  selaku Anggota DPRD Kab pesawaran Dapil V, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan jamamah kaum muslimin dan muslimat. 
    Pada Acara Pengajian rutin bulanan Muslimat NU  tersebut Ustadz Abdurrohman selaku penceramah dari Tanggamus, menyampaikan bahwa Tegaknya alam dunia dengan 4 perkara yaitu:
1.  Dengan ilmunya Ulama; apabila dalam suatu daerah masih ada ulamanya maka akan tegaklah daerah itu dan sebaliknya apabila di suatu daerah sudah tidak ada ulamanya maka akan hancur daerah itu. dan jauh dari ke barokahan. 
2.  Dengan adilnya Pemimpin; Pemimpin harus memiliki 4 sifat Pemimpin itu harus adil, Pemimpin itu harus amanah, Pemimpin itu harus tabligh (menyampaikan) dan pemimpin itu harus fathonah(cerdas).
3. Dermawannya orang-orang kaya; Jadilah kita orang yang dermawan dan berbagi pada sesama seperti yang diajarkan Rosulullah SAW, contohnya menyantuni anak yatim piatu.
4.  Do'anya fakir miskin; Fakir miskin yang selalu berdo'a dan bersabar maka akan tegak dunia dan fakir miskin yang tidak mau berdo'a dan ber sabar maka dunia akan hancur. 

 

                                                                                           Siti Khotijah, Wahyan, SE., MM