Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Mada Jaya untuk Tahun Anggaran 2020

Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Mada Jaya untuk Tahun  Anggaran 2020
Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Mada Jaya untuk Tahun  Anggaran 2020

Pada hari Rabu 13 November 2019, Pukul 09.00 wib di Balai Desa Mada Jaya telah berlangsung kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa  Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Way Khilau sekaligus PLT Desa Mada Jaya (Drs. Ahmad Rosani M.Pd),  Kapolsek Kedondong (Iptu. Ibut P), Danramil Kedondong (Kapten Chb. Agus M) yang di wakili oleh (Serma. Muhrin), PDTI Kecamatan Way Khilau (Humaidi Arif),  Pendamping Desa Pemberdayaan (Munzir),  Pendamping Lokal Desa (Indra Sutoyo),  Sekdes Desa Mada Jaya (Juhaini S.Pd) beserta Aparatur Desa Mada Jaya,  Ketua PKK Desa Mada Jaya (Nani Yuningsih),  Ketua BPD Desa Mada Jaya (Zaenal) beserta anggota  serta Masyarakat perwakilan Dusun.

Sambutan PLT Kepala Desa Mada Jaya (Drs. Ahmad Rosani M. Pd) menyampaikan Syukur alhamdulillah kita semua masih di berikan kesehatan dan kesempatan sehingga dapat hadir pada pagi hari ini dalam Acara Musrenbangdes, perlu saya sampaikan dan perlu diketahui Desa Mada Jaya masih memiliki anggaran dana desa Termin III dan IV  untuk Pembangunan desa dan gaji Aparatur desa,  dan saat ini saya yang di beri wewenang untuk menjadi kepala desa pengganti sementara . Dan ini bukan keinginan saya, ini adalah tugas dari pimpinan untuk melanjutkan kepemimpinan di desa Mada Jaya ini, kita melaksanakan Musyawarah perancangan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2020 yang jumlah nya Rp. 1.383.066.000,-.

“kita akan mengambil kesepakatan apa yang akan kita realisasikan di tahun 2020 dan usulan perencanaan perubahan program anggaran termin Ke III Tahun 2019, dalam Rencana anggaran Pembangunan saya harap kita cari yang sangat di prioritaskan kita cari apa yang benar-benar di butuh kan nanti ada perwakilan dari dusun masing-masing, sampaikan apa yang dibutuhkan nanti ada tim yang akan mempelajari,  dan triwulan ke empat di tahun ini adalah tanggung jawab saya karna sudah masuk di bawah ke pemimpinan saya,  akan melaksanakan tugas dangan aturan yang berlaku dan saya minta kepada Pendamping Desa agar terus mendampingi segala hal tentang Pembangunan dan lain-lain sesuai dengan tugasnya “ ungkap  Drs. Ahmad Rosani M. Pd  selaku PLT Kepala Desa Mada Jaya.

Dilanjut, Sambutan Kapolsek Kedondong (Iptu Ibut P) Saya berharap jangan adanya kericuhan dalam pelaksanaan musyawarah kita jaga kerukunan antara masyarakat. Kemudian saya pesan saling menjaga di antara kita dan mari kita jaga hutan kita agar tidak terjadi kebakaran apabila kita merokok jangan membuang putung rokok sembarangan karena sering terjadi kebakaran yang disebabkan oleh asap rokok, dan jangan membakar sampah laham secara sembarangan karena sekarang musim kemarau dan angin kencang sehingga apabila ada yang terbakar akan menjalar dengan cepat.

Babinsa Desa Mada Jaya Serma Muhrin,  sedikit menambahkan apa yang di sampaikan oleh Kapolsek, saya sudah tahu persis kondisi yang ada di Desa Mada Jaya ini, yang biasanya terjadi pada musdes dalam rapat semua biasanya akur setuju tapi diluar pada protes tidak setuju, saya harap pada hari ini sampaikan apa yang kira-kira ada ganjalan yang perlu disampaikan semuanya di musrenbangdes ini , jangan bicara diluar.

 Hasil dari Musrenbangdes Desa Mada Jaya akan segera dibuatkan Berita Acara dan hasil dari usulan dari perwakilan tiap dusun akan di pelajari lagi, agar dapat mendahulukan Pembangunan yang benar-benar diprioritaskan dan akan menyesuaikan dengan anggaran yang ada,  sehingga Pembangunan di Desa Mada Jaya terlaksana dengan baik dan lancar.

 

                                                                                                                                        By:  Zakki