Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K.ST Menghadiri Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Desa Kota Jawa

Bupati Pesawaran,  H. Dendi Ramadhona K.ST  Menghadiri  Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H  di Desa Kota Jawa
Bupati Pesawaran,  H. Dendi Ramadhona K.ST  Menghadiri  Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H  di Desa Kota Jawa

Bupati Pesawaran,  H. Dendi Ramadhona K.ST  turut hadir pada Kegiatan Tabligh Akbar  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Tahun 2019 di Dusun Damar Sari Desa Kota Jawa di Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran pada Hari Senin 18 November 2019 Sekitar Pukul 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kabag Kesosmas (Razak S.Sos),  Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran (H. Saipurrohman), Camat Way Khilau (Drs. Ahmad Rosani M. Pd),  Kapolsek Kedondong (Iptu Ibut P),  Danramil Kedondong (Kapten Chb. Agus M) yang di wakili oleh Pelda Ladi, Kepala KUA Kecamatan Way Khilau (Abdullah S.Ag),  Pj Kepala Desa Kota Jawa (Wahyan SE. MM), Seluruh Kepala Desa Way Khilau, PJ Kepala Desa, dan Kepala Desa terpilih se Kecamatan Way Khilau, Penceramah Ustad Mun'in dari pardasuka ,  serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat tokoh Pemuda. usunan   

Sambutan PJ Kepala Desa Kota Jawa Wahyan SE.  menyampaikan bahwa saya sebagai Perwakilan Masyarakat desa kota jawa  mengucapkan syukur Alhamdulillah  bahwasanya Desa Kota Jawa sudah melaksanakan Pemilihan Kepala Desa pada Tanggal 21 Oktober 2019, yang dimenangkan oleh Saudara H. Kusnadi sebagai Kepala Desa Terpilih dan saya harapkan nantinya dibawah kepemimpinan beliau Kota Jawa akan lebih maju lagi, serta saya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati di tengah-tengah kami dan ucapan permohonan maaf jika dalam penyambutan kami kurang berkenan.

 Selanjutnya, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K. St menyampaikan sambutannya bahwa Alhamdulillah, Kita juga bersyukur pada hari ini dapat kembali melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun kita selenggarakan. Semua itu kita lakukan sebagai ungkapan penghormatan dan kecintaan kita yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW, pembawa risalah kebenaran bagi umat manusia.

Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini saya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia atas terselenggaranya acara ini. Saya berharap, kita bisa mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dan menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga kita semua menjadi pribadi yang suci. Kegiatan ini merupakan Salah satu upaya untuk mempererat hubungan tali silaturrahim diantara sesama umat muslim. Peringatan maulid ini juga sangat penting bagi kokohnya rasa persatuan dan kesatuan, menjaga dan memelihara rasa kebersamaan serta jiwa dan semangat kegotong-royongan antar umat, sebagai salah satu modal yang sangat berharga bagi kelangsungan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pesawaran.

sekali lagi kami mengajak kita semua untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, dengan cara mengamalkan segala ajarannya dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita jadikan kecintaan tersebut sebagai salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari setiap upaya kita untuk mewujudkan Kabupaten Pesawaran, yang sama-sama kita cintai ini sebagai daerah yang Baldatun Toyyibatun Warobbul Ghofur dalam lindungan dan ridho Allah SWT.

Kemudian, Tausiah dari Ustad Mun'in juga menyampaikan inti ceramah bahwa  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai titik tolak untuk lebih bersungguh-sungguh lagi dalam mengamalkan setiap ajaran Rasulullah secara menyeluruh. Marilah kita jadikan akhlak Rasulullah sebagai pedoman bagi kita semua dalam membangun Kabupaten Pesawaran, menuju terbentuknya masyarakat Pesawaran yang berakhlak mulia.

 

By: Zakki & Wahyan, SE.MM