Pembinaan dan Silaturrahmi Pengurus Himpunan Majelis Talim Kabupaten Pesawaran di Kecamatan Way Khilau

Pembinaan dan Silaturrahmi Pengurus Himpunan Majelis Talim Kabupaten Pesawaran di Kecamatan Way Khilau
Pembinaan dan Silaturrahmi Pengurus Himpunan Majelis Talim Kabupaten Pesawaran di Kecamatan Way Khilau

Pada hari Jum'at Tanggal 07. September 2018 pada pukul 10.00 wib. telah berlangsung kegiatan dalam rangka Pembinaan dan Silaturahim Pengurus dan Anggota HMT Kecamatan Dan Desa se - Kab. Pesawaran yang di laksanakan tepatnya di Desa Kubu Batu Kec. Way khilau. Kab. Pesawaran Tahun 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua HMT Kab. Pesawaran (Nanda Indira Dendi, SE),  Kabag Kesos (A. Razak, S.Sos), Pejabat Struktural Pemkab. Pesawaran, Camat Way Khilau (Drs. Ahmad Rosani, M.Pd), Danramil 421- 01 Kapten Chb. Agus. M atau yang mewakili Babinsa Desa Kububatu (Serda.  Mirdan), Para Kades se - Kec. Way Khilau, Ketua TP PKK Kec. Way Khilau (Mayda Sari Rosani, S.Pd), Para tokoh agama, alim ulama, tokoh masyarakat di lingkup Kec. Way Khilau, Para pengurus dan Anggota HMT Kecamatan dan Desa se - Kec. Way Khilau, Tamu undangan dari masyarakat desa se-kec. Way khilau sekitar 500 orang.

Drs. Ahmad Rosani, M.Pd selaku Camat Way Khilau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus HMT Kabupaten Pesawaran yang telah berkenan hadir langsung dalam rangka pembinaan dan silaturrahmi dengan pengurus HMT Tingkat Kecamatan dan Desa. Serta semoga acara ini terus berkesinambungan untuk jalin kerjasama atau silaturahim dalam menciptakan masyarakat yang berakhlak mulia.  

Sambutan Ketua HMT Kabupaten Pesawaran (Nanda Indira Dendi, SE) mengatakan bahwa Pada kesempatan yang baik ini saya selaku Ketua HMT Kabupaten Pesawaran mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran pengurus & anggota HMT kecamatan dan desa yang telah berkenan hadir dalam rangka silahturahmi dan pembinaan pada hari ini, semoga pembinaan ini dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan agama serta memupuk tali silahturahmi sesama pengurus dan anggota HMT, Insya Allah pembinaan majelis taklim yang dilakukan secara rutin dapat meningkatkan Hablum minallah dan Habluminannas  antar sesama serta menciptakan masyarakat yang agamis.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh pengurus majelis taklim yang ada di Kabupaten. Pesawaran agar dapat meningkatkan kualitas majelis taklim dalam menyampaikan pesan - pesan agama kepada masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT” ujar Nanda Indira Dendi, SE.

Ceramah yang disampaikan oleh ustadz Ahmad Hidayatullah menyampaikan bahwa sebentar lagi kita akan kedatangan Bulan Muharam (1 Hijriyah atau Tahun Baru Islam), bulan yang istimewa yang mengistimewakan adalah Allah SWT sendiri.  Allah menciptakan selama satu tahun ada 12 bulan dari 12 bulan itu ada 4 bulan yang dimuliakan yaitu zulqaidah , dulhijjah, muharram, rajab.

Bulan muharram istimewa ada pada kisah sayyidina Umar bin khotob yang memulai bulan hijriyah dimulai pada tanggal 10 muharom, termasuk diantaranya hari kiamat nanti diprediksi jatuh pada tanggal 10 muharram.

Disamping itu juga Ustadz Ahmad menjelaskan pentingnya orang tua mendidik anak-anaknya agar menciptakan  karakter anak yang berkualitas dalam hal agama dan yang lainnya. Orang tua disini perlu menanamkan rasa simpati kepada anaknya tidak hanya menyuruh atau memerintah anaknya namun juga perlu mengajarkan kebaikan dengan anaknya. Orang tua perlu mendidik karakter anaknya dengan pengetahuan agama agar anaknya bisa sukses dunia akhirat dan tidak durhaka kepada orang tua. Do'a kita agar anak2 kita agar menjadi anak yang beriman dan soleh agar kelak jika orang tua sudah tiada sang anak bisa mendoakan orang tuanya dengan ikhlas agar dijabah oleh Allah SWT. Saya mengajak kepada para orang tua agar terus membina anaknya agar menjadikan anak dengan karakter yang beriman dan soleh.

By zakki