Kegiatan Pelatihan Vocational Bagi UMKM Pelaku Usaha Batik Tulis

Kegiatan Pelatihan Vocational Bagi UMKM Pelaku Usaha Batik Tulis
Kegiatan Pelatihan Vocational Bagi UMKM Pelaku Usaha Batik Tulis

Kegiatan Pelatihan Vocational Bagi UMKM Pelaku Usaha Batik Tulis yang diselenggarakan oleh Dinas koperasi dan UMKM Kabupaten Pesawaran yang dilaksanakan pada Hari Senin s.d Kamis Tanggal 20-23 September 2021, dihadiri oleh 30 orang peserta pelatihan dari 11 Kecamatan Se-Kabupaten Pesawaran.

Perwakilan Peserta dari Kecamatan Way Khilau diwakili oleh 4 orang peserta yaitu: Siti Khotijah, Yulia Utami, Merna Olinda dan Masikah.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia terutama di bidang UMKM agar dapat bersaing dalam pemasaran dan pengelolaan.

Acara pembukaan diresmikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pesawaran.dan juga pelatihan dihadiri oleh Praktisi Batik Lampung, Hidayatullah, S.Pd., M.Pd.

Selain itu peserta pelatihan juga dibina oleh narasumber yg professional lainnya. Adapun materi yang dipelajari Narasumber Manajemen Bidang Keuangan yg dipaparkan oleh Hasbian Hasan, SE, bidang manajemen pemasaran oleh Gunawan,SE, bidang produksi oleh Drs. Amin Suhadi, MM.

Sementara Narasumber pengenalan alat-alat bahan dan ragam motif batik yg disampaikan oleh praktisi batik Hidayatullah, S.Pd., M.Pd yaitu tentang membuat pola batik, mencanting, mewarnai,pencucian warna dan pelorotan.