“NGOPI PAI” DI HARI JUM’AT DI KANTOR KECAMATAN WAY KHILAU

“NGOPI PAI” DI HARI JUM’AT DI KANTOR KECAMATAN WAY KHILAU
“NGOPI PAI” DI HARI JUM’AT DI KANTOR KECAMATAN WAY KHILAU

Tradisi minum kopi  “ Ngopi Pai” yang telah diterapkan oleh OPD Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung pada hari ini Jumat, 08 November 2019 di ruang Aula Kantor Kecamatan Way Khilau. Tradisi ini mulai diterapkan terkait  Surat Edaran Gubernur Lampung  Nomor: 045.2/2708.a/V.20/2019 yang telah diedarkan pada Tanggal 23 Oktober 2019 tentang Hari Jum’at Sebagai Hari Minum Kopi.

Drs. Ahmad Rosani, M.Pd selaku Camat Way Khilau mengajak kepada seluruh pegawai baik PNS maupun Tenaga Kontrak untuk menikmati Minum Kopi bersama di hari Jum’at ini, dan diharapkan momen seperti agar diikuti oleh warga masyarakat se-Kecamatan Way Khilau, yang dimulai oleh para Kepala Desa Se-Kecamatan Way Khilau dengan Perangkat Desa serta lanjut lagi dengan masing-masing warganya.

Dengan memperhatikan bahwa Provinsi Lampung merupakan Pemasok Kopi Robusta Terbesar di tanah air, maka kita lebih meningkatkan kecintaan terhadap produk unggulan daerah serta untuk memberikan nilai tambah produksi kopi guna peningkatan kesejahteraan seluruhmasyarakat Lampung khususnya masyarakat se-kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran.

Untuk itu, mari kita dukung kegiatan ini agar meningkatkan nilai tambah bagi para petani/pekebun yang memiliki penghasilan dari hasil bumi berupa Kopi.

 

bram